Minggu, 22 Februari 2009

Cara Mudah Agar Pengunjung Betah

Dunia perbloggeran makin hari semakin ramai saja saat ini. Tidak ada batas umur sekarang banyak orang yang suka bermain di dunia perbloggeran. Karena semain ramai jadi persaingan untuk mendapatkan traffic menjadi agak lebih susah, ya mungkin susah-susah gampang. Kalau menurut saya sebagai blogger pemula masih harus banyak-banyak belajar agar bisa mencapai hasil maksimal.

Tulisan ini mungkin tidak berguna dan saya harap sangat berguna bagi teman-teman blogger pemula seperti saya ini. Ya mungkin tips yang saya tulis disini sudah banyak tahu, jadi dengan tulisan ini saya tidak bermaksud untuk menggurui para teman blogger senior yang sudah canggih tentang masalah ilmu per bloggeran.

Ada satu cara yang sangat gampang sekali bahkan bisa di anggap enteng oleh teman-teman semuanya. Cara yang satu ini adalah bertujuan agar para pengunjung yang mampir di blog atau web site kita menjadi lebih betah dan krasan sehingga mereka tidak langsung melupakan alamat blog kita.

Cara agar pengunjung betah adalah dengan memberikan suguhan yang bisa memberikan manfaat bagi siapa saja yang telah mampir. Misalkan kita punya warung, kita harus pandai-pandai merancang warung kita agar pengunjungnya menjadi betah dan krasan sehingga menimbulkan perasaan untuk mampir lagi ke warung kita. Yang harus di lakukan adalah bagaimana kita mendesign atau merancang warung yang kita punya dan yang tidak kalah pentignya adalah makanan yang kita jual itu sendiri. Itu semua merupakan gambaran yang mudah saja agar lebih mudah di pahami.

Begitu juga untuk blog yang kita punya, agar para pengunjung merasa lebih betah dan krasan waktu mampir ke blog kita, yang harus di lakukan adalah seperti kita membuka warung (ilustrasi di atas). Jadikanlah blog yang telah anda punya memberikan nilai manfaat bagi para pembacanya dengan cara isi tulisan dari blog itu harus mempunyai manfaat bagi orang lain. Jadi jangan lah suatu blog itu Cuma di isi dengan tulisan ala kadarnya yang tidak mempunyai manfaat bagi orang lain. Dengan cara begini mungkin para pengunjung akan merasa menambah wawasannya setelah membaca isi dari pada blog tersebut. Disini saya titik beratkan untuk anda yang mempunyai blog yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain, jadi kalau untuk blogger yang temanya adalah blog diary mungkin cara ini tidak terlalu penting.

Setelah isi tulisan yang bermanfaat selanjutnya adalah rancangan atau design blog tersebut. Rancanglah blog tersebut dengan sebaik mungkin, mulai dari warna, kolom, widget dan lain-lain yang cenderung terhadap penampilan blog tersebut. Kalau semuanya sudah terpenuhi mungkin (saya tidak menjamin) blog anda akan sering di kunjungi oleh orang yang merasa dapat manfaat setelah membaca isi tulisan yang ada di blog tersebut.



0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial